iklan

selamat datang sedulurku . . .

selamat datang sedulurku. . .
di sini kalian bisa liat acara-acara punk yg akan datang di indonesia n bisa download lagu-lagu punk,hardacorepunk,crustcorepunk,dll . .
oya kalo ada lagu yg gag ada d blog ini tolong coment n ntar gue cariin ttu lagu .
thanks for all . . . OIOIOI!!! . . .

Friday 31 October 2014

HAI SOBAT , pasti pernah kalian berfikir apa itu punk ???
maksud dari punk ? gaya hidup punk ?
pemberontak ? tapi pemberontak yang di maksud bagaimana ???

    Kali ini saya akan coba mengulas apa itu PUNK , ulasan saya ini berdasarkan dari mengumpulkan sumber-sumber yg ada di indonesia maupun dunia . Banyak orang-orang yang salah kaprah / salah tanggap dengan PUNK . Maka dari itu saya akan menjelaskan dengan detail agar kalian atau siapapu tidak salah beranggapan . Akan tetapi "saya tegaskan bahwa di sini saya menyimpulkan sendiri arti dari sumber-sumber yang saya pahami jadi pasti ada PRO KONTRA dengan kesimpulan orang lain" , semua pehaman kembali kepada diri kalian masing-masing , oke :)

    Dari sumber yang saya dapatkan PUNK berasal dari kota London tepatnya di negara INGGRIS , lalu menyebar di negara AMERIKA dan sempat meraja lela di negara tersebut sampai saat ini . PUNK juga dapat di artikan sebagai sebuah genre musik yang terlahir di era tahun 1970an . Dan juga dapat di artikan sebagai IDEOLOGI HIDUP YANG MENCAKUP ASPEK SOSIAL DAN POLITIK . Gerakan PUNK di AMERIKA di awali oleh anak-anak muda kelas pekerja keras , saat AMERIKA mengalami masalah ekonomi negara dan di picu oleh kemerosotan moral para tokoh politik yang memicu terjadinya tingkat pengangguran dan kriminalitas yg tinggi . Sama hal nya di INDONESIA juga terjadi demikian di era pemerintahan Presiden SOEHARTO , namun kini setelah era ORDE BARU saya rasa INDONESIA makin terpuruk dalam LIBERALISME yang tak rakyat pahami , suap menyuap sudah menjadi TRADISI dan menindas kaum jelata hanya demi sebuah kekuasaan . Banyak orang-orang INDONESIA sendiri dengan bangga menjadi antek-antek negara asing yang mempunyai perusahaan di sini , dengan tutur katanya yang di awal manis dan ketika dia telah terpandang dia pun terasa pahit . Inilah yang memicu suatu gerakan PUNK , di atas hanya sebagian contoh dan mungkin juga terjadi di negara-negara lain . Dari suatu masalah yang terjadi di atas pun timbul gerakan PUNK , dengan cara sosial demokrasi atau dari sebuah lagu yang berisi tentang gugatan-gugatan dan hasil pemikiran rakyat oleh pemerintah .

     APA YANG DI MAKSUD GAYA HIDUP PUNK MAUPUN IDEOLOGI NYA ?????

      Menurut saya sendiri Punk bisa di katakan sebagai gaya hidup entah itu dari cara berpakaian (berpenampilan) atau cuma kegiatan sosial nya . Ideologi itu sendiri tercipta dari pemikiran-pemikiran masyarakat tentang pemerintahan yang di jalani pada sebuah lingkungan masyarakat itu sendiri . Jadi bukan karna mereka berpenampilan seperti itu di anggap aneh atau sebagainya , semua yang di tampilkan dalam berpenampilan sebenarnya mempunyai arti-arti tertentu atau sebuah symbol yang mempunyai arti / tujuan tertentu .

     PUNK juga bisa di katakan sebagai seni . . .
  Dari pengalaman yang saya alami sebagian masyarakat beranggapan bahwa punk adalah seni , dari penilaian cara-cara kreatif yang di tonjolkan oleh punk sendiri mereka banyak mengungkapkan apa saja yang di lihat dengan cara menggambarkan nya lewat gambar-gambar yang mempunyai arti-arti menyindir , atau menilai sebuah masalah maupun solusi . Kadang juga melalui gambar-gambar tatto di tubuh mereka untuk mengungkap kan sesuatu arti .

   PUNK JUGA BERARTI SEBUAH GENRE .
Punk dikatakan sebuah genre dari revolusi musik rock yang mempunyai nada agak sedikit datar dalam alunan musik nya . Lagu-lagu yang tercipta dari genre ini mempunyai bait-bait yang terlahir dari suatu ulasan / penilaian mereka terhadap pemerintahan yang sedang terjadi / yang mereka pahami dalam pemikiran mereka .

   PUNK ADALAH PEMBERONTAK ???
Bisa saya katakan "YA" akan tetapi dalam tanda kurung memberontak dengan cara halus . Yang di maksud dengan cara halus adalah , kebanyakan kaum punk itu sendiri menuangkan pemikiran nya dari lagu-lagu yang mereka ciptakan . Juga ada pula dalam gerakan-gerakan sosial berupa demo atau membantu sesama .

   Mohon di pahami untuk para pembaca artikel di atas saya tulis berdasarkan pengamatan saya sendiri dan hasil tanya jawab saya dari beberapa orang punk , karena saya pun juga kaum punk .
Dan saya memohon maaf jika ada salah pemikiran atau pemahaman yang bertolak belakang dengan para pembaca . Ini hanya merupakan apa yang sudah saya ketahui dalam PUNK , jadi saya tegaskan sekali lagi tidak ada unsur-unsur saya berniat menjelekan atau melebih-lebih kan tentang punk .

- jika ada yang kurang dalam pembahasan ini silahkan tinggalkan pemikiran kalian di komentar , oke wassalam . . .

No comments:

Post a Comment